JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BULELENG
Typography

SINGARAJA-fajarbali.com | Nekat benar yang dilakukan oleh Alamsyah (32) asal Gang Ratnadi III, Lingkungan Petak, Kelurahan Astina, Kecamatan Buleleng ini.  Lantaran cemburu istrinya, Lina Rumbiana dikirimi pesan singkat (SMS), ia menusuk Putu Agus Suara Saputra alias Agus (38) warga lingkungan Delod Peken, Kelurahan Kendran, Kecamatan Buleleng.

Setelah melakukan penusukan, hingga korban tak berdaya, kemudian Alamsyah membakar dirinya sendiri, Selasa (13/2/2018).

Menurut informasi yang sempat dikumpulkan di lokasi kejadian, peristiwa yang sempat membuat warga yang ada di Lingkungan Astina itu tegang, terjadi sekitar pukul 14.50 wita.

Berawal pelaku memeriksa HP milik istrinya kemudian ditemukan pesan singkat yang dikirim oleh Agus. Sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat menanyakan maksud dari pesan itu kepada istrinya yang kesehariannya berjualan nasi kuning di kawasan pasar Buleleng namun tak ada kejelasan dari Lina yang membuat pelaku naik darah.

Akibat tidak ada penjelasan, pelaku menuduh Linda berselingkuh dengan Agus. Tak cukup sampai di situ, pelaku langsung menghubungi Agus dengan telepon seluler miliknya.

Setelah mendapat telepon dari pelaku, Agus yang kesehariannya bekerja sebagai pegawai kontrak di kantor Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Buleleng itu langsung mendatangi rumah pelaku.

Sesampai di depan rumah Alamsyah, Agus dihampiri oleh pelaku yang membawa pisau dapur.

Tanpa bertanya, pelaku langsung  menghujamkan pisau dapur yang dibawanya sebanyak dua kali, mengenai dada kiri dan perut kanan.

Adanya serangan tersebut, korban Agus sempat berlari meminta pertolongan kepada warga setempat,  dan akhirnya korban dilarikan ke RSUD Singaraja oleh warga.

”Saat itu saya melihat anak saya (Alamsyah-red) sedang membaca pesan singkat berupa SMS di Hp istrinya kemudian dia marah namun saya tidak mengetahui apa yang membuat dia marah,” jelas ibu korban Nur Hayati.

Setelah pelaku melakukan penusukan terhadap korban, Alamsyah langsung berlari menuju rumah mencari racun yang akan diminumnya. Namun pelaku tidak menemukan racun kemudian mengambil sebotol bensin yang sudah dibelinya di warung. Bensin tersebut kemudian disiramkan diatas kasur dan tubuhnya, selanjutnya ia membakar dirinya sendiri.

”Saat itu anak saya sempat mencari racun serangga, karena tidak ditemukan dia langsung mengambil botol yang berisi bensin kemudian menyiramkan ke kasur dan tubuhnya kemudian bakar diri,”jelas Hayati.

Warga beserta keluarga Alamsyah yang panik, langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran. Satu unit mobil Damkar datang ke lokasi, dan berhasil memadamkan api.

Sayang, seluruh tubuh Alamsyah sudah gosong seratus persen dan kemudian dilarikan ke RSUD Buleleng. Dalam perjalanan, Alamsyah menghembuskan nafas terakhir.

Kasubag Humas RSUD Buleleng, Ketut Budiantara mengatakan, pihaknya menerima dua pasien korban penganiayaan dan aksi bunuh diri sekira pukul 15.00.

Pasien atas nama Alamsyah diterima dalam kondisi telah meninggal dunia, dengan luka bakar mencapai 100 persen alias rata di seluruh tubuhnya.

Sedangkan untuk pasien atas nama Agus Suara diterima dalam kondisi sadar, dengan luka tusuk sebanyak dua buah di bagian dada dan perutnya. Serta luka gores akibat benda tajam pada bagian tangan kanan.

Hingga saat ini petugas kepolisian terpantau masih melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi-saksi. Adapaun barang bukti yang kini telah diamankan antara lain, uang tunai sebesar Rp 50 ribu, satu buah kalung emas, satu buah pisau dapur berisi bercak darah, satu buah kasur dalam kondisi telah terbakar, dan satu buah botol racun serangga.

Wakapolres Buleleng, Kompol. Ronny Riantoko menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih belum menyimpulkan penyebab kejadian ini. Sebab dari keterangan 3 orang saksi baik itu keluarga pelaku dan Kaling setempat, masih tidak sinkron dengan hasil olah TKP.

Untuk itu, pihaknya meminta waktu melakukan pendalaman.”Masalah ini kami masih melakukan penggalian serta masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Hingga kini kami baru memeriksa sebanyak tiga saksi namun dari keterangan saksi dan olah TKP kurang singkron sehingga kami perlu melakukan penyelidikan-penyelidikan di lapangan serta pemeriksaan terhadap para saksi,” jelas Ronny. (ags)

BERITA TERKINI

Grid List

DENPASAR-Fajarbali.com|Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng, Kamis (20/1/2022) resmi menahan mantan Ketua BUMDes Amarta Desa Patas Buleleng Hernawati yang diduga melakukan tidak pidana korupsi. 

DENPASAR-Fajarbali.com | Tesangka kasus dugaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Amarta Desa Patas, Buleleng, Hernawati, Kamis (20/1/2022) resmi ditahan oleh tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng. 

DENPASAR-Fajarbali.com|Pedagang buah yang ditangkap saat mengambil tempelan sabu, tidak mampu berbuat banyak saat dituntut jaksa dengan pidana penjara selama 4 tahun dan 6 bulan (4,5 tahun) penjara. 

DENPASAR-Fajarbali.com|Gara-gara tidak mampu menahan emosi dan memukul rekan bisnisnya, seorang warga negara Amerika Serikat bernama Justin Michael Dallas (42) harus berhadapan dengan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. 

 

KUTA -fajarbali.com |Residivis jambret bernama Kadek Sanjaya Putra alias Longgong (19) dibekuk Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali di tempat tinggalnya di wilayah Karangasem, pada Rabu 19 Januari 2022. Tersangka yang kos di Jalan Gunung Agung Mertajaya nomor 24 Denpasar itu beraksi bersama temannya Nengah Putih yang kini sudah masuk Daftar Pencaharian Orang (DPO). 

 

MENGWI -fajarbali.com |Seperangkat alat gamelan yang disimpan di Gedong Wastra Pura Dalem Gegelang Banjar Perang Desa Lukluk Kecamatan Mengwi Badung, raib digondol maling, pada Minggu 2 Januari 2022 sekitar pukul 16.00 Wita. 

SINGARAJA-fajarbali.com | Vaksinasi tahap ketiga (Booster) telah mulai dilaksanakan di Buleleng. Vaksinasi lanjutan ini penting dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman  Covid-19. Pasca vakinasi, ditekankan juga harus mewaspadai gejala-gejala yang ditimbulkan atau yang biasa disebut KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

NEGARA-fajarbali.com | Rumah berdinding bedek milik Moch Zen (60) warga Dusun Pabuahan Desa Banyubiru Kecamatan Negara roboh rata dengan tanah akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (19/1/2022) sore menjelang Maghrib.

SEMARAPURA-fajarbali.com | Pemerintah pusat telah memutuskan untuk memberi subsidi demi menjaga agar harga minyak goreng tetap terjangkau oleh masyarakat. Di sejumlah daerah, minyak goreng subsidi dengan harga Rp14.000 perliter sudah mulai dipasarkan.

SEMARAPURA-fajarbali.com | Perjuangan semua pihak untuk mencegah laju penularan Covid-19 di Kabupaten Klungkung berbuah manis. Saat ini, Kabupaten Klungkung menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Bali yang masuk dalam zona hijau atau zona tidak ada kasus Covid-19.

SINGARAJA-fajarbali.com | Keberadaan Desa Tangguh Bencana adalah sangat penting di Kabupaten Buleleng yang memiliki kondisi topografi yang cukup ekstrim di sebagian besar wilayahnya. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berencana untuk membentuk Desa Tangguh Bencana (Destana) pada desa yang berada di wilayah berpotensi bencana.

BANGLI-fajarbali.com | Berawal dari mengunjungi rumah mantan istrinya di Batur, Kintamani, I Made Putra Sanjaya alias Jacky (27), justru terungkap terlibat kasus pencurian sepeda motor (Curanmor). Sebab, sepulang dari kunjungannya itu, Jacky malah diajak rekannya Made Arya Wijaya (26), mencuri sepeda motor yang kala itu terparkir dengan kunci nyantol di depan Kantor Desa Katung, Kintamani, Kamis (26/8) siang lalu. 

BANGLI-fajarbali.com | Untuk memaksimalkan upaya penagihan tunggakan masyarakat, Perusahan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Danu Arta Kabupaten Bangli atau PDAM kini menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangli.

Denpasar-fajarbali.com | Sesuai dengan kebijakan dan program Pemerintah Provinsi Bali yakni "Nangun Sat Kerthi Loka Bali", Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Kesehatan telah melakukan terobosan dan inovasi dengan mengembangkan program posyandu remaja dalam upaya mewujudkan yowana yang berkualitas dan berdaya saing.

GIANYAR-fajarbali.com | Sejak awal Januari 2022, Dinas Kesehatan Gianyar sudah mulai melayani secara bertahapi vaksinasi booster atau vaksinasi tahap ketiga. Pelayanan kepada masyarakat umum, saat ini bisa dilakukan di RSUD Sanjiwani. Untuk ke banjar-banjar sedang disusun rencana sambil menuntaskan vaksinasi siswa tahap 2.

DENPASAR – fajarbali.com | Bandesa Agung/Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet mengusulkan agar tokoh-tokoh agama Hindu di daerah itu dapat membahas mengenai ritual pernikahan seorang wanita dengan keris.

DENPASAR – fajarbali.com | Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) UU Cipta Kerja (Ciptaker) dalam sidang paripurna ke-7 DPD RI tahun 2021-2022. Dengan pembentukan pansus itu, DPD RI diharapkan sudah bisa menghimpun berbagai masukan mengenai UU Ciptaker, terutama pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan bahwa UU Ciptaker cacat formil atau inkonstitusional bersyarat.

DENPASAR – fajarbali.com | Perubahan status dari Institut Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bali menjadi Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) semakin memperluas jangakauannya membantu seluruh guru di Tanah Air, terutama di Provinsi Bali dalam hal pelatihan prosedur kenaikan pangkat.

DENPASAR - fajarbali.com | Penyelenggaraan konferensi G-20 di Bali pada akhir 2022 akan ikut menandai diresmikannya “UID Bali Campus”, sebuah kampus terpadu yang akan menjadi wadah mempertemukan lembaga pendidikan, penelitian dan pengembangan terbaik di dunia.

DENPASAR -Fajarbali.com|Setelah absen kurang lebih satu tahun akibat pandemi, Rabu (19/1/2022) Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar akhirnya melaksanakan pemusnahan barang bukti (BB) dari sejumlah perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap. 

DENPASAR-fajarbali.com | Pelibatan masyarakat sendiri telah lama menjadi pendekatan dari gerakan Palang Merah Indonesia (PMI) di mana masyarakat menjadi fokus utama dari kegiatan yang dilakukan. Dengan mengadopsi pendekatan ini, tujuan pembangunan akan tepat guna dan tepat sasaran.

Mangupura-fajarbali.com | Desakan untuk menjadikan Bali sebagai 'Pulau Karantina' semakin santer dan diharapkan dapat terealisasikan. Tak sekadar berbicara kesehatan, penetapan Bali menjadi Pulau Karantina juga bakal berimbas positif terhadap perekonomian dan pariwisata Pulau Dewata. Desakan ini tentu beralasan, mengingat perekonomian Pulau Seribu Purai ini dalam dua tahun terakhir tidak beranjak dari tren negatif.

GIANYAR-fajarbali.com | Angkutan siswa gratis Gianyar Aman yang sempat tidak beroperasi, dijanjikan awal Pebruari 2022 siap beroperasi lagi. Angkutan siswa ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pelaksaannya terus dikebut. Saat ini proses tender memasuki masa sanggah dari pemohon tender. 

Denpasar-fajarbali.com | Seiring meningkatnya kasus harian varian Omicron di Tanah Air, pemerintah meminta warga Indonesia untuk menghindari perjalanan ke luar negeri. Melonjaknya kasus varian Omicron di negara ini disebabkan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang menimbulkan terjadinya transmisi lokal.