JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota Masuk Tahap Tes Psikologi

POLITIK
Typography
DENPASAR-fajarbali.com | Proses seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/kota terus berlangsung. Kali ini tahapan seleksi telah memasuki Tes Psikologi.

Ketua Tim seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/kota Made Wena menjelaskan, Tes Psikolgi berlangsung pada 22-25 Juli 2018 di Hotel Neo Denpasar. Sedangkan Tes Tertulis dan Computer Assisted Tes (CAT) sudah lebih dahulu dilakukan. “Tes CAT sudah Psikologi sedang berlangsung. (Tes) Psikologi  22 sd 25 Juli,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (22/7/2018).

Wena menjelaskan, dari hasil penilaian berkas dokumen administrasi, pendaftar yang ikut Tes Tertulis dan CAT adalah sebanyak 149 orang. Namun, saat tes hanya 143 orang saja. Sebab, dua ada pendaftar yang telah ditetapkan sebagai Anggota Bawaslu Bali. Sedangkan, 4 orang tidak hadir tanpa ada keterangan.

“Yang ikut CAT ada 143 dari 149 yang lulus seleksi  administrasi. Sementara 2 orang tidak ikut Tes CAT karena sudah ditetapkan sebagai Bawaslu Bali, sementara sisanya tidak hadir tanpa keterangan saat Test CAT,” tandasnya.

Dari hasil Tes Tertulis dan CAT serta Psikologi, selanjutnya akan diambil 3 kali kuota ditambah eksisting dimasing-masing kabupaten/kota. Eksisting yang dimaksud adalah Anggota Panwaslu yang sedang bertugas saat ini apabila ikut mendaftar  dan memenuhi syarat untuk diteruskan. “Diambil 3 kali kuota ditambah eksisting,” pungkasnya. (her)